SELAMAT DATANG DI KERAJAAN MEMBACA

Minggu, 02 Oktober 2011

Aku adalah Aku





 Aku tak mau bicara yang tentang aku sendiri tidak tahu
Aku tak mau mengerti kenapa orang saling mencaci
Aku mau sederhana
Mau baik baik saja
Aku tak mau mengingkari hati nurani

Aku tak mau kehilangan akal sehat dipikiranku
Aku tak mau menyaksikan ada orang yang dihinakan
Aku hanya tahu
Bahwa orang hidup
Agar jangan mengingkari hati nurani





Aku hanya ingin baik-baik saja tidak menjadi bahan provokasi,aku tidak mau menjadi si ambisius melakukan segalanya demi kepentingan pribadi,dan aku hanya ingin menjadi diri sendiri tanpa memaksakan kehendak untuk menjadi yang lebih bahkan aku tak tau akan seperti apa menjadi yang melebihi mungkin akan lebih-lebih sinting.Aku ingin jujur apa adanya aku ini bagi kamu,kalian,dan mereka tidak ingin melebih-lebihkan ataupun mengurangi-kurangi cukup sederhana.


pelajarilah semua dengan hati apa yang kalian yakini,rasa,dan inginkan,bila ini yang terjadi tak ada beban dan pengeluhan kenapa semua tak terjadi atau tak sejalan.bersyukur akan sesuatu yang membuat kamu bahagia sekarang kenapa harus memilih memikirkan apa yang akan terjadi berlomba-lomba untuk menjadi yang itu sendiri bukan dirinya sendiri,nikmatilah tentunya orang lain belum tentu seberuntung dan senikmat anda hidup,terkadang menataplah ke arah kaki lihatlah betapa udiknya kaki-kaki ku banyaknya kotoran disela-sela jari kaki betapa bedanya dengan bagian atasku yang selalu terawat.kita selalu memperlihatkan dan mempamerkan keadaan kita dibalik topeng agar terlihat sempurna dan bahkan hal detailnya sendiri yang tak terlihat oleh orang lain malah sangat busuk tak terurus,udik.


belajar jujur,peduli,menerima apa adanya,dan bersyukur ini tentang diri anda dan arus-arus aliran yang tidak jelas.Bila suka bilang saja suka jangan bertele-tele menghina tetapi dipuja,gengsi untuk mengakui,dan malu ditertawakan oleh publik,di injak dikala berkata kejujuran ada apa ini apakah seperti ini bisa dihakimi menjadi seorang yang munafik ataukah aku yang salah terbawa ego dan nafsu,aku tak ingin dimanipulasi oleh kebohongan-kebohongan.

lebih baik aku diasingkan-seasing-asingnya hingga tak ada satu pun yang peduli atau mengetahui daripada aku larut dan bergabung menjadi orang yang munafik,tempatku dikerangka sel jeruji tetapi aku dekat dengan maha Pencipta bila ini yang terbaik daripada melihat mereka yang bebas tetapi terpenjarakan akan kebutaan zaman urban zaman EDAN.

Aku mau wajar wajar saja
Aku mau apa adanya
Aku mau jujur jujur saja
Bicara apa adanya
Aku mau sederhana
Mau baik baik saja
Aku hanya tahu
Bahwa orang hidup
Agar jangan mengingkari hati nurani



(Iwan fals feat Sawung Jabo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar